Foto Penampakan Buto Ijo di Gunung Padang Gegerkan Warga

berita Gunung Padang Cianjur
CianjurNews.com – Kabar penampakan sosok raksasa yang menyerupai buto ijo di areal situs megalitikum Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, gegerkan warga Cianjur. Sebagian warga percaya, karena kekeramatan Gunung Padang cukup dikenal, sementara warga lainnya mengganggap sosok besar yang berada di tengah kerumunan pengunjung itu hasil rekayasa komputer.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun cianjurnews.com, beredarnya foto hasil jepretan kamera ponsel tersebut bermula dari salah seorang pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur, namun secara cepat photo itu tersebar luas ke masyarakat sehingga menimbulkan banyak opini. Tak ayal, foto yang menggambarkan sosok raksasa itu banyak dicari warga yang penasaran.
Lina, 30 tahun, salah seorang warga di Kelurahan Pamoyanan, mengaku mendapat foto tersebut dari BBM yang dikirim temannya. Awalnya, Lina tidak percaya namun setelah melihat secara jelas kiriman foto tersebut, tampak jelas sosok tinggi besar menyerupai buto ijo tampak ditengah kerumunan pengunjung Gunung Padang.
Asli atau tidaknya saya kurang tahu, tapi jelas dalam photo itu terlihat pria tanpa baju yang berdiri di tengah-tengah warga. Sosok itu tampak cukup tinggi dengan perawakan besar dan tidak sebanding dengan manusi normal yang ada di sekitarnya.
Lina beranggapan, bisa saja photo itu benar karena keberadaan mahluk gaib memang ada dan itu jelas diterangkan dalam Al-Quran. Namun tidak menutup kemungkinan, sambung dia, photo itu merupakan tindakan orang iseng yang ingin membuat sensasi.
Sikap skeptis diperlihatkan Dinda, warga BTN Joglo. Menurutnya,hal-hal seperti ini sebaiknya tidak dibesar-besarkan agar tidak menimbulkan musyrik. “Tentu saja saya percaya keberadaan makhluk gaib,” ujarnya setelah sesaat melihat foto dimaksud. “Tapi saya baru tahu kalau buto ijo ternyata punya celana santai dan sweater. Gelembung di bagian pinggang, menurut saya, adalah gelembung sweater, bukan kulit. Saya lebih cenderung percaya foto ini hasil rekayasa teknologi.”
Pendapat berbeda dikemukakan Dede, warga lainnya yang mengaku mempercayai keberadaan buto ijo di dalam foto. Pasalnya, kata Dede, jauh sebelum Gunung Padang rame dikunjungi pendatang seperti sekarang, tersiar kabar kalau situs megalitikum tersebut merupakan salah satu tujuan warga yang ingin melakukan pesugihan.
“Bukan rahasia lagi dari dulu banyak cerita mistis seputar Gunung Padang, salah satunya tentang pesugihan yang kerap dilakukan orang dengan tujuan ingin kaya mendadak. Jadi tidak menutup kemungkinan karena terusik, para penunggu di Gunung Padang memperlihatkan eksistensinya,” tutur Dede.

No Responses

Comments are closed.

Read previous post:
berita Pilkada Cianjur
Pilkada Cianjur Kemungkinan Digelar 2018

CianjurNews.com – Masyarakat Cianjur yang menginginkan percepatan pergantian Bupati Cianjur karena dianggap tidak berhasil menjalankan amanah rakyat selama dua priode,...

berita Cianjur
Mulai 1 Desember, Tarif PDAM Naik

CianjurNews.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur berencana akan menyesuaikan tarif clasifikasi bagi pelanggan. Hal tersebut...

berita pengairan Cianjur
Saluran Irigasi Sipon-Calingcing Mengering

CianjurNews.com - Mengeringnya saluran irigasi Sipon-Calincing di Kecamatan Ciranjang, membuat puluhan hektar sawah milik petani tidak bisa teraliri air dengan...

berita atlet aktivis Cianjur
Atlet dan Aktivis Demo Dinas dan DPRD

CianjurNews.com - Puluhan aktivis anti korupsi dan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Cianjur, hari Rabu (22/10/14), melakukan aksi long...

berita pertanian Cianjur
Baru Sehari Dibentuk, DKP Menuai Banyak Kritik

CianjurNews.com - Dewan Ketahan Pangan (DKP) Cianjur yang baru sehari dikukuhkan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, sudah menuai banyak kritik....

Close