Herman – Ade Barkah Didepan yang Lain Masih Ngintip

IMG-20150525-WA0002
CIANJUR – Dua kandidat Calon Bupati (Cabup) masing-masing Herman Suherman dan Ade Barkah Surachman, semakin didepan menjadi figur yang paling banyak diperbincangkan publik baik ditingkat elit maupun kalangan arus bawah. Dua kandidat yang santer diisukan akan menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, diyakini masyarakat cianjur pas dan cocok memimpin cianjur lima tahun kedepan. Sementara itu, kandidat lainnya yang ikut meramaikan bursa pilkada nanti masih terkesan mengintip kontalasi politik yang bekerkembang saat ini.
Santernya isu pasangan Herman Suherman dan Ade Barkah Surachman berduet di Pilkada nanti, dibuktikan dengan munculnya atribut bergambar Herman Suherman dan Ade Barkah Surachman di beberapa ruas jalan protokol di Cianjur. meski belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dengan keberadaan atribut itu, namun banyak pihak mensinyalir atribut itu muncul dari kalangan arus bawah yang menghendaki kedua kandidat maju sebagai Cabup dan Cawabup.
Ketua Asosiasi Paguyuban Kelompok Tani Kabupaten Cianjur, Ir. Jamaludin, MS.i, Kabupaten Cianjur, secara jelas menyatakan dukungan terhadap Herman Suherman untuk maju sebagai Calon Bupati Cianjur priode 2016-2021. Apalagi, kata Jamaludin, Herman maju didampingi senior DPD Kabupaten Partai Golkar Cianjur Ade Barkah Surachman.
“ Kalau mendukung Herman jelas kita sudah deklarasikan dari lama, namun kami akan sangat mendukung jika Herman didampingi Kang Ade Barkah Surachman sebagai wakilnya. Pengamalaman beliau dalam dunia politik sudah matang dan bisa memberikan masukan terhadap Herman saat menjalan roda pemerintahan,” tegas Jamaludin saat ditemui di sekretariatnya Jalan Aria Wiratanudatar, kemarin.
Jamaludin mengungkapkan, pengalaman partai golkar dalam pemerintahan modal penting bagi Kang Herman untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, serta mensinergikan hubungan antara eksekutif dengan legeslatif. Nantinya tidak ada lagi kata saling pundung antar dua lembaga itu, karena jalinan komunikasi bisa diciptakan dengan baik.
“ Siapa di Cianjur yang tidak kenal dengan sosok Ade Barkah Surachman, selain masih muda beliau juga dikenal kritis dalam hal tertentu untuk kepentingan maysarakat cianjur. jadi pantaslah kalau Herman maju dengan Ade Barkah Surachman,” cetusnya.
Sementara itu, Ketua Devisi Pendidikan Politik, forum Kajian Komunikasi dan Politik Visi Selaras Komunika dan Politik Cianjur, Rayasandy, mengungkapkan, dinamika politik menjelang Pilkada saat ini sudah untuk ditebak begitu saja. Tiga kekuatan partai di parlement masing-masing, Demokrat, Golkar dan PDI Perjuangan, tentu tidak mau kehilangan muka dalam proses politik Pilkada langsung sekarang.
Hanya memang atmosfir politik di tubuh Golkar saat ini, mencipatkan opini yang beragam terkait apakah Golkar akan maju atau tidak dalam Pilkada. Jika islah gagal, tentu hal yang paling idel dilakukan Golkar di Cianjur merapat ke Demokrat.
“ Kalau harus bergandeng tangan dengan PDI Perjuangan, membutuhkan komunikasi politik yang alot karena menyangkut kontalsasi politik dipusat juga. Lebih terbuka untuk merapat ke Demokrat meski pilihah terpait harus menjadi wakil bukan Bupati,” tegas Raya.
Menurut prediksinya, kedua partai ini telah melakukan komunikasi intenten sebelum pergunjingan Pilkada sekarang ramai. Hanya tentu, kedua belah pihak memiliki kepentingan baik itu secara politis maupun dalam pemerintahan nanti. “Kita tunggu apakah kedua belah sepakat dengan komitmen yang dibangun atau justru harus saling berhadapan. Saya masih kuat beranggapan Golkar akan bijak untuk melangkah dalam Pilkada dengan memilih opsi untuk menjadi F2 dengan komitmen politik yang jelas,” prediksinya

No Responses

Comments are closed.

Read previous post:
cvi hermn
Herman dan Ade Barkah Ramai Diisukan Duet Di Pilkada

CIANJURNEWS.COM – Suasana politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 ini terus meningkat, termasuk isu pasangan Calon Bupati...

sidak-beras-sintetis_20150520_160646
Disperindag Sidak Beras Sintetis

CIANJURNEWS.COM  – Dinas Perndustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, melakukan inspeksi mendadadk (sidak) ke pasar tradisional Muka Cianjur, kemarin, Senin...

AZS_9273
BHS Terbitkan Koran Manjur

CIANJURNEWS.COM -- Balad Herman Suherman (BHS), menerbitkan media sosialisasi khusus untuk H. Herman Suherman berupa koran yang diberi nama Koran...

Aksi demo di Kejaksaan Cianjur
Demokrasi Terancam Aktivis Gelar Kongres Rakyat

CIANJURNEWS.COM – Ketegangan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2015 di Kabupaten Cianjur, mulai terasa. Selain para Bakal Calon yang...

BNN
SMAN I Ciranjang Wakili Cianjur Lomba ASBN

CIANJURNEWS.COM -- Angka prevalensi penyalahguna narkoba setiap tahun meningkat, peredaran narkoba sudah merambah sampai ke wilayah pedesaan, korban penyalahgunaan narkoba berasal dari berbagai...

Close