Mini Bus DPRD Kota Bogor Ditabrak Grand Livina

mini bus
CIANJURNEWS.COM – Mobil mini bus yang mengangkut 13 orang anggota dewan DPRD, Kota Bogor, Rabu (15/4) sore kemarin bertabrakan dengan mobil Grand Livina. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, di Jalan Raya Cianjur-Cipanas, tepatnya di tanjakan Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, memaksa seluruh anggota dewan dievakuasi dengan menggunakan angkutan umum kembali ke Bogor.
Keterangan yang dihimpun, mobil operasional DPRD Kota Bogor yang dipergunakan kegiatan kunjungan kerja ke DPRD Cianjur, masuk parit setelah bertabrakan dengan mobil Grand Livina warna putih dengan Nopol F 1401 WS. Mini bus berwarna silver dengan nomor polisi dinas F 7028 A yang hendak membawa pulang belasan legislator itu, mengalami kerusakan berat karena menghantam pinggir jalan hingga nyungsep kedalam parit kecil di sepanjang jalan.
Meski mobil mengalami kerusakan cukup parah di hampir semua bagian, namun para legislator dan pengemudi mini bus berhasil selamat. Para anggota Dewan yang ikut dalam perjalanan itu, dikabarkan hanya mengalami luka ringan saja.
Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, mobil yang ditumpangi anggota dewan datang dari arah Cianjur menuju cipanas. Namun dari arah berlawanan datang mobil Grand Livina yang terlihat oleng dan sempat menghindari tabrakan dengan mobil di dalamnya. Mobil Grand Livina yang dikemudikan warga Cianjur itu, langsung menabrak mini bus yang ditumpang para legislator kota hujan itu.
“Sebenarnya mini bus yang melaju dari bawah mencoba menghindar dengan membanting mobil ke sebelah kiri. Namun karena kecepatan mobil Grand Livina yang datang dari arah Cipanas menuju Cianjur cukup kencang, tabrakan itu tidak terhindarkan,” kata Uloh salah seorang warga yang melihat langsung kejadian tabrakan tersebut.
Uloh menambahkan, setelah bertabrakan mini bus langsung terperosok ke dalam parit. Kemungkinan itu dilakukan sopir untuk menghindari tabrakan beruntun karena kondisi lalu lintas saat terjadi tabrakan sedang padat.
“Kami dan warga langsung menghampiri mobil mini bus karena mendengar teriakan minta tolong. Alhamdulillah, setelah dilakukan evakuasi semua penumpang mini bus selamat dan tidak mengalami luka serius,” kata Uloh.
Menurut Ketua Rombongan Kunjungan Kerja sekaligus anggota DPRD Kota Bogor, Abuzar, kecelakaan terjadi saat semua rombongan akan pulang ke Bogor setelah melakukan kunjungan kerja dengan DPRD Cianjur di Gedung DPRD Cianjur di Jalan Abdullah Bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.
“Sama sekali saya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan karena sejak kami melaksanakan kegiatan dengan Anggota DPRD Cianjur, tidak ada gelagat apa-apa. Ya alhamdulillah kami masih selamat meski mobil operasional mengalami kerusakan cukup parah,” terangnya saat ditemui di lokasi kecelakaan.
Dia menambahkan, karena mobil yang dipakai tidak bisa dipaksakan untuk kembali ke Bogor, maka semua rombongan akan pulang dengan menggunakan kendaraan umum. “ Kita akan pulang dengan angkutan umum, karena besok (hari ini….red) kami harus tetap melaksanakan rutinitas sebagai anggota dewan,” terangnya.
Sementara itu, pengendara Grand Livina yang semua menolak untuk memberikan keterangan akhirnya mau buka mulut. Pengemudi yang menolak memberikan identitas dirinya mengaku, tebrakan itu terjadi setelah dirinya hilang konsentrasi akibat mencoba mengambil CD lagu di salah satu tempat di mobil yang dikendarainya.
“ Saya mau ganti lagu yang sedang diputar di dialam tape mobil, namun saat konsentrasi saya tertuju ke salah satu tempat CD, tiba-tiba mobil oleng dan menabrak mini bus yang ada di depan saya,” ujar pria yang kekeuh tidak mau menyebutkan namanya itu singkat.

No Responses

Comments are closed.

Read previous post:
Pelayanan-Bank-bjb
BJB Siap Sokong Ekonomi Kreatif Berbasis Teknologi Masyarakat Desa

CIANJURNEWS.COM -- Angin segar untuk perancang dan pencipta teknologi terapan tepat guna, datang dari bank terbesar milik Pemerintah Provinsi Jawa...

angklung
Cianjur Gelar Lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna

CIANJURNEWS.COM – Puluhan stand berisi hasil terapan teknologi tepat guna (TTG) karya masing-masing kecamatan di Cianjur, Rabu (15/4) kemarin, berjejer...

CKL JBL-1231141246
Bendungan 2 Miliar Jebol

CIANJURNEWS.COM-- Akibat terus menerus dihantam arus deras, bendungan Cikundul-Cipurut jebol sepanjang 27 meter.  Bendungan yang dibangun dengan nilai Rp, 2,835...

_DSC0030.JPG-746674-1231141246
Kang Herman: Saya Hanya Ingin Bangun Cianjur

CIANJURNEWS.COM--Herman Suherman yang dijagokan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh menjadi Pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Desember mendatang, menanggapi dingin tudingan...

HS jenguk bayi-1231141246
Kang Herman Kembali Bantu Pasien Tidak Mampu

CIANJURNEWS.COM--Bakal Calon (Balon) Bupati Herman Suherman, semakin hari semakin menjadi mencari simpati masyarakat cianjur agar dirinya terpilih sebagai orang nomer...

Close