Lag-lagi, TKW Cianjur Kembali Jadi Korban

TKI
CIANJURNEWS.COM – Nasib nahas dialami Nitalia binti Sutisna Lili, TKI asal Kampung Tabrik RT 02/02, Desa Mulyasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dia mengalami luka bakar pada wajah dan tangan akibat kena sambaran api dari oven yang meledak saat bekerja di rumah majikannya di Oman.
Berdasarkan informasi, insiden tersebut bermula saat Nita usai memasak. Namun saat membuka oven yang menyatu dengan kompor, tiba-tiba meledak. Nita kena sambaran api pada wajah dan tangan. Dia sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit di Oman. Setelah dinyatakan berangsur pulih, Nita pun dipulangkan majikannya ke Indonesia.
“Tapi kondisinya belum pulih benar. Masih belum bisa bergerak dan beraktivitas,” kata H Usep, perwakilan pihak keluarga, kemarin.
Menurut Usep, Nita mengalami luka bakar cukup parah pada bagian wajah dan tangan. Hingga saat ini luka bakarnya masih dibalut perban. “Kami juga sudah laporkan ke pihak sponsor. Tapi terkesan kurang tanggap. Kami juga sudah memberitahukan ke pihak desa dengan harapan ada bantuan untuk biaya pengobatan,” terangnya.
Nita berangkat ke Oman pada Januari 2015 lalu. Dia dipulangkan majikannya pada 16 Maret 2015. “Gaji yang diterima selama dua bulan. Tapi hitung-hitungan kami masih ada sisa gaji yang belum dibayar,” aku Usep.
Paralegal TKI Cianjur Agus Suherman menyarankan mestinya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pihak keluarga melaporkan ke petugas BNP2TKI yang ada di bandara. Namun dia cukup paham dengan keterbatasan pengetahuan dari pihak keluarga, sehingga ketika tiba di bandara, Nita langsung dibawa ke Cianjur.
“Kalau laporan dulu ke petugas BNP2TKI yang ada di bandara, mungkin saja Nita akan dirawat di RS Polri Kramat Jati. Tapi mungkin karena tidak tahu, jadinya Nita langsung dibawa ke Cianjur,” terang Agus.
 Meskipun begitu, Agus akan berupaya membantu semaksimal mungkin atas insiden yang dialami Nita. Pasalnya, kondisi Nita saat ini masih cukup memprihatinkan. “Dia hanya bisa tertidur dalam balutan perban. Kasihan kalau tidak dibantu, karena pihak keluarga tak memiliki uang cukup untuk berobat dan perawatan,” tandas Agus.

No Responses

Comments are closed.

Read previous post:
KJ
Percepatan DOB Jadi Andalan, Politisi Muda Asal PAN Asep KJ Daftar Cawabup di Gerindra

CIANJURNEWS.COM– Putra Asli Cianjur Selatan, Asep Kurnia Jaya, yang dikenal dekat dengan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, Selasa kemarin (5/5) ...

LKPJ
Aktivis Desak DPRD Tidak Kongkalikong Bahas LKPJ 2014

CIANJURNEWS.COM -- Sejumlah organisasi pergerakan anti korupsi, mendesak dewan agar tidak ada kongkalikong dalam proses laporan keterangan  pertanggungjawaban bupati tahun...

903378287-intimidasi
Dekot Tuding Bupati “Perkosa” Hak Politik Warga Cianjur

CIANJURNEWS.COM – Dugaan mobilisasi dukungan politik yang dilakukan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh untuk Bakal Calon Bupati Herman Suherman, dianggap...

Herman Agrabinta 3
Herman : Potensi Kerajinan Tangan Agrabinta Perlu Dikembangkan

CIANJURNEWS.COM -Banyaknya potensi kerajinan tangan di daerah terutama di Cianjur Selatan menjadi perhatian Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman...

Herman agrabinta 2
Bupati dan Cabup Herman Gelar Bazar Batu Ali

CIANJURNEWS.COM-Dalam rangka hari pendidikan nasional, Balad Herman Suherman Gemstones menggelar bazar dan kontes batu ali selama dua hari Rabu dan...

Close